Apple Watch Bakal Punya Koneksi LTE

Jakarta – Apple disebut akan merilis Apple Watch dengan koneksi LTE pada 2017 ini. Jika benar, pengguna Apple Watch tak akan lagi bergantung pada iPhone agar jam tangan pintar itu bisa beroperasi penuh.

Saat ini, pengguna Apple Watch tetap harus membawa iPhone-nya ke mana-mana agar jam tangan itu bisa beroperasi penuh, seperti menerima notifikasi ataupun menerima dan melakukan panggilan telepon.

Masih banyak informasi yang belum bisa terkonfirmasi, namun sepertinya Apple tetap akan menjual Apple Watch tanpa koneksi LTE, dan mematok harga jauh lebih tinggi untuk Apple Watch LTE. Sama seperti skema harga yang diterapkan Apple untuk iPad, demikian dilansir The Verge, Selasa (8/8/2017).

Jam tangan ini tentu akan membutuhkan paket data internet layaknya ponsel, dan tentu tetap butuh dipasangkan dengan iPhone. Selain itu, daya tahan baterai kemungkinan tetap akan jadi masalah utama, karena tanpa koneksi LTE pun jam tangan ini sudah terbilang boros baterai.

Desain Apple Watch anyar pun sampai saat ini belum terungkap, apakah akan mempunyai desain baru atau menggunakan desain Apple Watch lama. Meski sebelumnya pernah berhembus isu kalau Apple Watch anyar akan punya form factor yang benar-benar baru.

Modem LTE yang dipakai di Apple Watch ini kabarnya akan dibuat oleh Intel. Meski hal ini tak ada dampaknya ke pembeli, ini adalah masalah besar bagi Intel dan Qualcomm, dua perusahaan besar pembuat modem LTE.

Seperti diketahui, Apple saat ini tengah berperang di meja hijau dengan Qualcomm soal penggunaan paten. Dan hal itu juga yang membuat Apple lebih memilih Intel untuk menyuplai modem LTE-nya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *