Pelanggar Lalin dalam Operasi Patuh di Jatim Capai 200 Ribu Orang

Kamis, September 12, 2019, 10:51
pelanggar lalu lintas dalam Operasi Patuh di Jawa Capai 200 Ribu Orang
Hilda Meilisa Rinanda – Berita
Share 0
Tweet 0
0 comments
Komisaris Polisi Dirlantas Jawa Timur Budi Indra Dermawan (kiri) / Foto: Hilda Meilisa Rinanda
Surabaya –
Selama 12 hari pelaksanaan Operasi Patuh Semeru tahun 2019, jumlah pelanggar di Jawa naik 16,50 persen. Dari 172 305 di 2018-200 732 pelaku pelanggar. Jumlah pelaku merupakan akumulasi dari semua tingkatan di Polda Jatim.
Komisaris Polisi Dirlantas Jawa Timur Budi Indra Dermawan mengatakan, dari jumlah itu segera menilang 178 103 pelanggar. Sedangkan sisanya 22 629 pelanggar ditegur.
“Penindasan kita mengalami peningkatan mengambil tindakan di lapangan baik SNI helm, melawan arus, penggunaan alkohol, di bawah umur, batas kecepatan, sabuk pengaman,” kata Budi di Jalan Ahmad Yani Mapolda Surabaya di Jawa Timur, Kamis (12 / 09/2019),
Lihat juga: Operasi Pelanggar Mematuhi di Bojonegoro Termotivasi Dengan Hipnotraffic
Budi menambahkan, pihaknya juga mengambil tindakan pada jam-jam tertentu. Hal ini karena jam tersebut banyak ditemui pelanggaran. Misalnya, anak di bawah umur yang menggunakan sepeda motor.
“Ini salah satu tujuan kami adalah untuk mengambil tindakan pada jam-jam tertentu kita melihat bahwa pada jam-jam tertentu, bukan anak-anak di bawah usia mengemudi kendaraan. Kita melihat hak untuk ditingkatkan dari 37 512 tahun 2018, kita mengambil tindakan 56 192 pelanggar,” kata Budi.
Lihat juga: Operasi Pelanggar Mematuhi Semeru di Banyuwangi Didominasi ABG 2019
Pada kesempatan yang sama, Budi menyebut operasi ini digelar untuk meningkatkan kesadaran dalam berkendara. Selain itu, jika masyarakat semakin sadar lalu lintas dan tertib, jumlah kecelakaan pasti akan menurun.
“Setelah pelaksanaan operasi, tingkat kesadaran drive dan tingkat kesadaran masyarakat dalam lalu lintas yang lebih tinggi untuk keselamatan. Kemudian di masa depan kita akan melaksanakan kegiatan yang lebih dalam kegiatan masyarakat lainnya seperti Natal dan Tahun Baru,” katanya menyimpulkan.
Juga menonton video Ada Razia, Tinggalkan Riders ini Motorcycle Run ke Rice:
(Sun / BDH)
birojatim
Polda jatim
taat operasi semeru 2019
Belasungkawa atas meninggalnya Bapak BJ Habibie – BRI, BNI, Mandiri, BTN

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *